Sabtu, 31 Oktober 2015

perjalanan hidup



     Aku tidak punya sesuatu yang berharga dalam hidup untuk dibagikan di blog ini . Aku hanya ingin berbagi pengalamanku saat aku mulai berjalan dalam drama kehidupan ini . Yaa pengalaman yang pahit ataupun yang menyenangkan.
   Aku adalah anak yang di besarkan di keluarga yang broken home. Ayah dan ibuku berpisah ketika aku masih di jenjang TK. Hal itu membuat aku harus berhenti untuk melanjutkan sekolahku.

    Aku ikut ibuku dan Kakek nenek dari ibuku sedang ayahku aku gak dia pergi kemana. Setelah kejadian itu ibuku pergi merantau ke Jakarta. Aku hidup bersama kakek dan nenekku . Untungnya aku tumbuh di lingkungan yang sadar akan agama sehingga akupun tidak berubah menjadi anak yang nakal. Kakek dan nenekku pun amat sangat menjagaku mungkin mereka kasihan kepadaku. Aku melanjutkan masa sekolahku di SD Negeri. Aku diantar oleh kakekku bersama teman-teman lainnya dengan jalan kaki . Maklumlah aku tinggal didesa yang belum ada angkutan umum bahkan motor saja sulit ya karna jalan yg amat parah.
   Ibuku mulai bekerja jadi TKI di Luar Negeri. Aku hanya bisa bertemu dengannya hanya 2th sekali. Saat usiaku 8th tepatnya SD kelas 2 ayahku pulang membawa wanita yang tak lain adalah istri barunya. Ketika aku dikenalkan dengan istrinya aku hanya tersenyum malu. Lama kelamaan aku dekat dengannya.
   Aku dari kecil sangat mudah tersinggung dengan omongan orang. Sampai saat ini aku selalu ingat kejadian-kejadian yang menyakiti perasaanku. Aku pernah sampai pergi dari rumah karna dimarahi oleh nenekku. Aku pergi kerumah ayah. Aku tinggal di sana untuk beberapa bulan. Sampai akhirnya aku sakit. Itu membuatku pulang kerumah nenek lagi. Ternyata aku tak bisa jauh di nenekku. Dia orangnya sangat sabar begitu perhatian. Tapi dia juga gak jarang buat ngomel-ngomel. hehe mungkin aku yang terlalu bandel.
Pada intinya dia begitu baik sekali. Aku mencintainya bahkan lebih dari ibuku sendiri. Ibuku terlalu galak jika aku bandingkan dengan nenek. Tapi aku tetap sayang ibu.
   BERSAMBUNG...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar